DPRD minta potensi pertanian di Seruyan dioptimalkan

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Bejo Riyanto meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat, untuk lebih mengoptimalkan potensi disektor pertanian yang ada di Bumi Gawi Hantantiring ini secara merata.

“Saya harap instansi terkait harus bisa memaksimalkan potensi pertanian di Seruyan ini secara merata, sehingga bisa meningkatkan hasil produksi panen dan dapat memenuhi kebutuhan pangan diwilayah tersebut,” kata Bejo Riyanto.

Menurut dia, pemerataan pemanfaatan hasil produksi pangan pada musim panen di Seruyan masih belum terlalu maksimal, karena seperti yang diketahui masih ada daerah atau kecamatan yang sektor pertaniannya belum maksimal.

Tentu hal tersebut harus ada langkah dari Pemkab Seruyan agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki, karena memang masih banyak lahan tidur atau yang belum dimaksimalkan untuk pertanian tersebut.

“Makanya pemerataan itu harus diwujudkan agar ketahanan pangan di setiap kecamatan bisa terjamin baik dengan menyalurkan distribusi pangan dari wilayah yang memang hasil produksinya melimpah maupun maksimalkan potensi daerah nya masing-masing apalagi kalau soap lahan pertanian di tempat kita cukup banyak,” ungkapnya. (Ehen/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!