DPRD Minta Fasilitas Penunjang Kesehatan Ditingkatkan

  • Bagikan
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, saat berkunjung ke salah satu pusat pelayanan di wilayah setempat. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Maksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan diminta agar meningkatkan fasilitas-fasilitas penunjang kesehatan di seluruh pusat layanan kesehatan setempat.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan, secara fisik fasilitas kesehatan baik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun Puskesmas Pembantu (Pustu) di Daerah Pemilihan (Dapil) II sudah tersedia, namun yang masih menjadi persoalan adalah berkaitan dengan fasilitas-fasilitas penunjang. Di mana hingga saat ini masih belum mencukupi khususnya dan segi tenaga kesehatan. Bahkan masih ada puskesmas atau pustu yang kekurangan tenaga medis terutama dokter.

“Pemda agar memperhatikan kekosongan tenaga dokter di seluruh puskesmas, karena hal tersebut tergolong sangat penting untuk penanganan dan pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya, Rabu, (30/3/2022).

Selain itu, kelengkapan fasilitas penunjang kesehatan seperti di RSUD Hanau juga perlu menjadi perhatian serius, mengingat rumah sakit tersebut menjadi tumpuan atau tempat rujukan untuk daerah bagian tengah dan bagian hulu.

“Ini perlu menjadi khusus pemerintah setempat, dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal serta berkualitas kepada seluruh masyarakat,” katanya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!