DPRD Ingatkan Bantuan UMKM Harus Tepat Sasaran

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika memperlihatkan hasil atau produk dari pelaku UMKM setempat. Foto: Said SK_News.

SKNEWS, SERUYAN – Dalam rangka memastikan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tepat guna dan bermanfaat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan ingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, agar penerima bantuan betul pelaku UMKM yang memerlukan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, Pemda harus dapat memastikan terlebih dahulu terhadap sasaran yang berhak menerima santunan tersebut dan yang penting memang benar-benar masyarakat yang memiliki usaha sesuai kriteria dari UMKM.

“Penerima bantuan ini harus betul-betul pelaku UMKM, karena sangat disayangkan apabila ada orang yang tidak berhak mendapatkan, sebab bantuan diberikan agar usaha mereka bisa bertahan dan lebih bangkit,” katanya, Selasa, (15/02/2022).

Menurutnya, untuk memaksimalkan penyerahan bantuan tersebut pemda harus melakukan upaya verifikasi terlebih dahulu yang langsung terjun untuk mencek kelapangan, sehingga bantuan dipastikan akan tepat sasaran.

“Kita maunya harus tepat sasaran, jangan sampai nantinya ada laporan masyarakat mereka yang benar-benar membutuhkan malah tidak dapat,” tegasnya.

Ia juga berharap, agar pemerintah setempat dapat memperbanyak lagi bantuan-bantuan sosial lainnya, karena sebagaimana kita ketahui adanya musibah pandemi Covid-19 banyak sektor ekonomi masyarakat yang terhambat dan bukan hanya sektor UMKM saja. (Mhd/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!