oleh

DPMD Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

PULANG PISAU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) menggelar rapat bersama seluruh kepala Desa, Selasa (18/11/2019) dengan agenda Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se – kabupaten Pulang Pisau.

Selain Menghadirkan seluruh Kepala Desa Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, Ketua DPRD, Kejaksaan, Kepolisian, dan camat seta Ketua BPD se-kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos,MM mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam memberikan wawasan untuk menciptakan program inovasi desa dalam upaya meningkatkan peluang peningkatan ekonomi masyarakat sehingga koordinasi dan sinergi dalam hal ini sangat diperlukan.

Edy juga memberikan pesan moral kepada Camat agar berupaya semaksimal mungkin melakukan berbagai terobosan dalam memberikan ciri potensi dari wilayah kerja masing – masing sehingga segala hal yang berkaitan dengan pelayanan agar lebih dipermudah dalam rangka percepatan perwujudan ekonomi masyarakat di berbagai sektor.

“ Saya menyampaikan pesan kepada seluruh kepala Desa dan BPD agar sinergi dalam rangka tugas pemberdayaan ekonomi kerakyatan sebagaimana pesan presiden untuk meningkatkan upaya percepatan ekonomi rakyat termasuk didalamnya adalah kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh camat untuk mengangkat potensi daerah,” kata Edy.

Hal lain yang tidak kalah penting menurut Edy adalah sinergi antara Kepala Desadengan BPD, ini dimaksudkan agar keduanya melakukan sinergi guna merencanakan inovasi yang baik dalam rangka meningkatkan potensi usaha dari desa tersebut sebab kata Edy yang paling penting adalah memberikan ruang dan kesempatan dalam menumbuhkan potensi desa.

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update