oleh

Disperindagkop Gelar Pasar Murah, 3,5 ton Gula Ludes

Suara PASAR – Sedikitnya 3,5 ton gula pasir ludes di serbu warga yang ingin mendapatkan dengan harga dibawah pasaran yang digelar Disperindagkop dalam operasi pasar diwilayah Kahayan Hilir.

Gula pasir saat ini dipasaran mencapai 21 ribu rupiah sehingga operasi pasar yang hanya menjual 12 ribu tentunya sangat meringankan beban masyarakat apalagi gula salah satu kebutuhan yang paling dicari.

Kepala Dinas Perindagkop, Eliaser Jaya usai kegiatan mengatakan bahwa pihaknya menggelar operasi pasar dikarenakan harga gula sudah sangat tinggi sehingga peran pemerintah wajib hadir guna men stabilkan harga kebutuhan barang yang melambung.

“ Operasi pasar ini kami gelar tatkala ada bahan makanan yang harganya melambung sehingga dengan kegiatan operasi pasar dapat dipastikan harga akan stabil dan masyarakat dapat menjangkaunya sementara kegiatan hari ini juga akan kita laksanakan di kecamatan lain dengan stock yang kami miliki sebanyak 15 ton dan saat ini hanya menunggu kesiapan paracamat untuk dilaksanakan,” Kata Eliaser kepada wartawan, Kamis, 30/4/2020

Antrian warga yang datang terlihat sangat mematuhi protokol kesehatan dan disisi lain petugas kepolisian dari Polsek Kahayan Hilir dibantu satpol PP siaga dalam melayani warga yang hendak membeli gula pasir ditambah dengan tim medis yang melakukan screening pada setiap warga.

Belum genap setengah hari gula sebanyak 3, 5 ton ludes tak tersisa bahkan masih ada warga yang datang guna membeli namun stock sudah habis terjual, kegiatan serupa akan digelar di wilayah kecamatan masing –masing dengan total persediaan mencapai 15 ton gula pasir. ( rt/red)

Komentar

SK News Update