Disperindagkop Dorong Pelaku UMKM Kreatif

  • Bagikan
Kadis Perindagkop Pulang Pisau saat melihat langsung produk olahan kopi pangkuh di ruang kerjanya. Foto : Via Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerah terus mendorong keberadaan produk UMKM lokal terus melakukan inovasi, dengan berbagai cara diharapkan produk lokal akan mampu bersaing dengan produk nasional sebagaimana saat ini tantangan pasar sangat kompetitip.

Saat dilakukan kunjungan ke ruang kerjanya dengan mengenalkan produk kopi tubruk Banteng yang juga produk lokal Pulang Pisau disebutkan bahwa produk kopi jika dilihat dari sisi packing sudah layak masuk dipasar naional sebab inovasi yang dilakukan pada pengemasan produk sudah sngat baik namun juga masuk harus disempurnakan keterangan produk tersebut.

Disebutkan Eliaser Jaya selaku kepala dinas bahwa selama ini dirinya tak segan terus melakukan harapan besar kepada pelaku UMKM agar produknya dilakukan inovasi dalam hal packing namun memang diakui masih sangat minim sehingga dari segi market pasar umummasih sulit menembus sehingga sulit diterima masyarakat dan akhirnya tak lagi melakukan produksi.

” Saya banyak memberikan maukan atas setiap produk apapun dari Pulang Pisau ini, minimal kemasan harus diperhatikan jika mauk diterima pasar, jika ada kesulita tentu pemerintah daerah melalui instansi terkait akan membantu memfasilitasi, tapi saya melihat masih banyak produk muncul namun belum sempurna dalam kemasan saja sehingga ini kedepan yang harus kita bangun bersama,” ucap Eliaser.

Diakuinya bahwa jika dilihat dari rasa dan kualitas produk sudah sangat baik namun kembali ke pasar bahwa pandangan pertama masyarakat membeli itu dari daya tarik kemasan, baru ke rasa sehingga ini penting menjadi pemahaman para pelaku usaha kecil agar mampu bersaing dipasar global. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!