Diskominfo utus Sanggar Tari Sumbu Kurung

oleh -131 views
Sanggar Tari Sumbu Kurung tampil memukau pada pagelaran Festival Media Pertunjukan Rakyat ( Fertunra ) di Palangkaraya Kalimantan Tengah

SKNews (Pulang Pisau) : Sanggar Tari Sumbu Kurung tampil memukau pada pagelaran Festival Media Pertunjukan Rakyat ( Fertunra ) di Palangkaraya Kalimantan Tengah yang di selenggarakan diskominfo Kalteng bertempat di room royal crown Aquarius Hotel, Kamis ( 18/7) kamarin.

Kepala Diskominfo Pulang Pisau, Moh. Insyafi mengatakan bahwa Sumbu Kurung sebagai utusan sanggar yang ditampilkan pada acara tersebut mampu tampil secara maksimal walaupun Pulang Pisau mendapat urutan tampil terakhir namun ketiga dewan juri dan penonton sangat terkesan.

“Alhamdulillah walaupun kita tampil sebagai peserta terakhir kita bisa sukses tanpa kendala saat tampil pada acara tersebut dan lebihnya kita dapat memukau para penonton, peserta dan tiga dewan juri” Kata Insyafi yang turut hadir pada acara tersebut.

Insyafi menjelaskan bahwa Sanggar Tari Sumbu kurung menampilkan drama dengan judul Bangang Oloh / Bangang Olew artinya Bijak Bermedia Sosial dengan pemeran drama sebanyak 12 penari dan pemusik sebagaimana Sanggar Sumbu Kurung pimpinan Restono merupakan Sanggar seni yang sudah mendapat nama di Kalimantan Tengah apalagi di Pulang Pisau dengan penampilan diberbagai kegiatan.

” Dalam pertunjukan tersebut, Sanggar Sumbu Kurung mengemas pesan moral didalam kesenian tari khas Dayak untuk bijak dalam menghadapi perkembangan teknologi di zaman sekarang terlebih dalam menggunakan Media Sosial tentunya lebih menarik menyampaikan pesan moral melalui seni budaya.di era sekarang, saring dulu sebelum sharing, Kalau dulu mulutmu harimau mu, sekarang bisa jadi jarimu harimaumu” imbuhnya.

Sementara itu yang tampil dalam kegiatan Fertunra 2019 berasal dari 3 wilayah yakni Kota Palangaraya menampilkan sanggar Sanggar Darung Tingang, Sanggar Tunjung Nyaho, Sanggar Guru – guru Kalteng Harati , Kotawaringin Timur menampilkan Sanggar  Karuhei dan Kabupaten Pulang Pisau dari Sanggar Sumbu.

 Insyafi berharap apa yang ditampilkan pada event ini dapat menjadi yang terbaik dan bisa menjadi juara sehingga Sanggar Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau  dapat mewakili Fertunra ditingkat Nasional mewakili peserta Provinsi Kalimantan Tengah untuk tampil di tingkat Nasional yang rencanannya akan diselenggarakan bulan September di Provinsi Bangka Belitung. Ip/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih