Dinkes Gelar Lomba Bayi Sehat

oleh -21 views
Dinas Kesehatan menggelar Lomba Bayi sehat dalam rangka hari kesehatan nasional ke 55 tahun 2019

PULANG PISAU – Untuk memberikan motivasi kepada para orang tua bagi anak balita tentu banyak cara dilakukan guna merangsang para orang tua untuk memberikan perhatian khusus kepada anak – anaknya sejak usia dini bahkan mulai didalam kandungan.

Satu diantaranya adalah peran dinas Kesehatan menggelar lomba balita sehat 2019  yang dilangsungkan di aula Dinas Kesehatan, Sabtu ( 2/11) kemarin dengan melibatkan puskesmas yang berada di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Lomba ini digelar khusus dalam rangkaian hari kesehatan Nasional ke 55 tahun ini dengan menggandeng Tim Penggerak PKK kabupaten Pulang Pisau sebagai mitra dalam upaya turut memberikan dorongan khusus kepada segenap orang tua yang tersebar di Pulang Pisau.

Menurut kepala dinas Kesehatan, Dr. Muliyanto Budhiharjo bahwa digelarnya acara ini sebagai langkah yang baik dalam rangka mencetak generasi sehat dan hebat untuk mempersiapkan kader – kader putra daerah dalam rangka membangun Bumi Handep Hapakat di masa – masa mendatang.

“ Acara ini adalah event tahunan sebagai motivasi bagi orang tua anak  untuk menyiapkan anak-anaknya mulai dari kandungan untuk berpartisipasi dalam menyiapkan generasi tangguh sehingga kedepan akan lebih ditingkatkan lagi mencari anak – anak sehat dan hebat hingga pelosok desa dan ini diperlukan dukungan serta dorongan semua pihak termasuk media massa,” kata Muliyanto.

Lanjut Muliyanto bahwa para orang tua hendaknya mempersiapkan diri untuk anak-anaknya dengan cara tidak menciptakan masalah dalam rumah tangga sebab ketika sebuah rumah tangga bermasalah maka akan berpengaruh pada perkembangan anak yang dilahirkan termasuk didalamnya agar rutin membawa anaknya ke pusat kesehatan setempat guna dilakukan imunisasi sejak dini secara tuntas.

Sementara itu bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S,Sos,MM yang hadir menutup acara lomba bayi sehat mengharapkan acara ini agar dengan maksimal dilakukan guna mempersiapkan anak sehat dalam upaya menciptakan generasi hebat dimasa-masa mendatang sebab menjaga anak untuk menjadi hebat harus dimulai sejak dini.

“ Saya kira acara ini harus lebih ditingkatkan kembali dalam rangka memberikan fasilitas bagi para orang tua untuk mempersiapkan anak hebat sejak usia dini, dengan cara ini tentu akan menjadi cara yang efektif dalam rangka memberikan dorongan kepada orang tua anak dalam mempersiapkan anak menjadi generasi hebat,” katanya.

Usai acara panitia mengumumkan pemenang lomba bayi sehat dan menyerahkan sejumlah uang serta piala kepada para pemenang lomba bayi sehat mulai dari juara 1,2 dan 3 serta juara harapan dari berbagai kategori yang diperlombakan. rat/ret

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih