Dewan Berikan Solusi Atasi Kekurangan Tenaga Medis 

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Muhtadin memberikan sejumlah saran sekaligus solusi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, terkait dengan cara mengatasi kekurangan tenaga medis, terutama tenaga Dokter di daerah pedesaan maupun pelosok-pelosok wilayah hulu.

“Sampai saat ini, beberapa wilayah pelosok di kabupaten ini, masih mengalami kekurangan tenaga medis. Hal ini harus dicarikan solusinya karena sangat penting,” kata Muhtadin di Kuala Pembuang, Rabu, (09/02/2022).

Menurut dia, salah satu solusi yang dinilai efektif dan perlu dilakukan untuk mengatasi masalah ini yakni dengan menugaskan dokter secara berkala ke suatu daerah ataupun pelosok, terutama daerah yang hingga saat ini masih belum ada tenaga medisnya seperti penugasan atau sistem sewa.

“Berikan penugasan ataupun menyewa dokter yang mau mendatangi suatu wilayah tertentu di Seruyan dengan jangka waktu dan jadwal yang sudah ditetapkan, misalnya seminggu sekali ataupun 2 minggu sekali,” ungkapnya.

Diharapnya, solusi ini dapat dilakukan oleh pemda sebagai salah satu upaya untuk menutupi kekurangan tenaga medis dengan cepat, karena hal ini tentunya juga akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan kesehatan secara menyuluruh. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!