Desa Kalang Usulkan Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan Atinita, saat menyampaikan hasil reses dari daerah pemilihan III. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Masyarakat Desa Kalang Kecamatan Batu Ampar perlu peningkatan pembangunan insfrastuktur, hal ini dimaksudkan agar aktivitas masyarakat di desa tersebut bisa berjalan efektif dan meningkatkan roda perekonomian.

Banyak aspirasi yang di terima oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan khususnya daerah pemilihan (dapil) III, tentunya aspirasi yang telah disampaikan bisa mendapatkan tindak lanjut dari pemerintah daerah (pemda) setempat.

“Sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat Desa Kalang, diantaranya pembuatan saluran pengairan, pengaspalan jalan lingkungan desa kurang lebih 1500 meter, rehab gedung sekolah, dan lanjutan pembangunan rumah ibadah,” kata Atinita anggota DPRD Seruyan, Rabu, (15/2/23).

Selain itu, masyarakat juga mengusulkan perlunya tenaga pendidik islam dan hindu kaharingan. Dikarenakan saat ini tenaga pendidik di Desa Kalang masih terbatas dan harus ada tindakan cepat dari instansi terkait, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan maksimal dan efektif.

“Selain infrastruktur masyarakat juga menyampaikan aspirasi masih kurangnya tenaga pendidik, khusus dibidang pendidikan agama, baik islam maupun hindu kaharingan,” ujarnya.

Diharapkan, usulan yang telah disampaikan bisa mendapatkan tindaklanjut dari pemda melalui instansi terkait, agar kesejahteraan dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat baik diperkotaan maupun pedesaan. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!