Camping Liburan Tahun Baru 2023, Alternatif Berwisata yang Asik

  • Bagikan
Ini adalah salah satu potret saat rombongan singgah dipinggiran jalan pada sata jammakan siang, turun dan istirahat serta memasak adalah aktivitas yang dilakukan rombongan camping ini. Foto : Gerryawan /via SK News.

SKNEWS, PULANG PISAU – Bagi keluarga besar media online Suara Kahayan liburan tahun baru dihabiskan dengan melakukan camping, berwisata alam dengan menggabungkan nuasa berkunjung ke destinasi dan camping dengan dilengkapi peralatan masak sederhana.

Berpetualang adalah satu hobby yang tak ternilai harganya, dengan konsep wisata camping dan menikmati perjalanan panjang selama diluar daerah, beberapa destinasi wisata dikunjungi namun tujuan yang paling utama adalah menghabiskan waktu bersama tim dan rombongan yang ikut serta dalam camping tersebut.

Menurut Irma bahwa wisata dan camping tidak saja dilakukan pada tahun baru ini, namun beberapa kegiatan camping dilakukan beberapa kali dalam sebulan dengan konsep bawa bekal bahan mentah dan dimasak disetiap persinggahan rombongan jadi tidak ada tujuan fokus ke destinasi namun terlebih utama adalah menikmati setiap perjalanan.

” Ini adalah hobby kami untuk bisa meluangkan waktu dengan keliling daerah, kami gak fokus ke tujuan wisata namun yang utama adalah menikmati setiap perjalanan dan setiap jam makan maka kami akan singgah dimana saja dan memasak, ini sangat asik dan menghemat biaya,” ucap Irma.

Tujuan wisata yang disinggahi sifatnya hanya situasional saja, disebutkan semisal melewati jalan yang ada papan nama wisata maka rombongan akan singgah melihat serta mengabadikan momentum didalam destinasi wisata tersebut sehingga dalam 3 hari perjalanan bisa singgah 2 lokasi wisata bahkan lebih.

” Biasanya kami lengkap bersama keluarga namun lama-lama ada juga teman yang ikut sehingga bisa 1 mobil atau lebih tergantung daya muat kendaraan sebab selain penumpang rombongan maka mobil kami juga penuh perlengkapan bahan mentah yang akan diolah makanan hingga baju ganti serta tenda jika malam tiba dan perlu istirahat,” ucap Irma.

Dicontohkan pada hari sebelum malam pergantian tahun 2023, rombongan ini sudah berangkat pada 30 Desember dan barukembali pada 1 Januari 2023, 3 atau 4 hari perjalanan rombongan bisa singgah ke beberapa destinasi dan yang paling istimewa adalah masak makanan sendiri di tengah perjalanan.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!