Bupati Terima Alokasi Anggaran Siap Pakai Sebesar 500 juta

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah Pulang Pisau berada pada status darurat bencana akibat banjir yang melanda tiga wilayah yakni Jabiren, Kahayan Tengah dan Banam Tingang, walau bencana tersebut bersifat tahunan namun tahun 2021 merupakan bencana terbesar dalam kurun waktu terakhir dan ini menyebabkan peemrintah hingga pusat memberikan perhatian khusus untuk penanganan akibat dampak yang terjadi.

Salah satu bentuk perhatian pemeringtah pusat melalui BNPB adalah dengan menyerahkan dana uang siap pakai untuk penanganan banjir di wilayah Pulang Pisau sebesar 500 juta yang langsung diterima bupati ditambah bantuan lain yang bisa digunakan bagi masyarakat yang dalam pengungsian.

Tak heran jika perhatian ini pun juga memberikan daya dorong pemerintah daerah agar banjir yang terjadi tidak semakin meluas bahkan menjadikan masyarakat lumpuh dalam aktifitas sementara ini juga memberikan semangat pemerintah daerah untuk terus melihat secara luas kebijakan yang akan diambil.

Kondisi saat ini berbagai bantuan masuk ke lokasi – lokasi banjir di ketiga wilayah tersebut sementara kondisi yang sangat menggangu aktifitas masyarakat adalah dengan tergenangnya luapan air untuk wilayah desa Penda barania dan Tumbang Nusa, tim BPBD pun terjung langsung menanganai kondisi yang terjadi. [ sr/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!