oleh

Bupati Membuka Agenda Pelatihan Peningkatan Aparatur Pemdes

SK News PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo membuka langsung acara pelatihan peningkatan aparatur pemerintahan desa yang di ikuti oleh 45 orang kepala desa hasil pemilihan kepada desa di 45 desa se – kabupaten Pulang Pisau tahun 2021.

Kehadiran bupati juga didampingi wakil bupati Pulang Pisau, Pudjirusttaty Narang, wakil ketua 2 DPRD Pulang Pisau, Nova Silvia, kepala kejaksaan negeri, Priyambudi, Sh,Mh, kepala pendilan negeri dan pengadilan agama serta kapolres Pulang Pisau.

Pelatihan peningkatan aparatur desa tersebut dimaksudkan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada para kepala desa yang akan memimpin didesanya sebagaimana harapan yang ingin dicapai adalah memberikan kemampuan dalam memajukan desa serta mengambil kebijakan untuk memajukan desa.

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengatakan dalam sambutannya bahwa kepala desa merupakan masyarakat yang dipilih oleh warga desa dalam sebuah demokrasi pilkades dengan karakter dan latar belakang yang berbeda sehingga tatkala telah dilantik maka kepadanya harus merubah diri menjadi sosok pemimpin yang amanah

“ Bahwa kepala desa merupakan masyarakat yang dipilih oleh warga desa dalam sebuah demokrasi pilkades dengan karakter dan latar belakang yang berbeda sehingga tatkala telah dilantik maka kepadanya harus merubah diri menjadi sosok pemimpin yang amanah,” Ungkap Edy

 

Selain arahan dari bupati Pulang Pisau, dalam pelatihan terebut juga diberikan materi oleh pihak forkomimpa dimana hal yang paling penting adalah keberanian dan cermat dalam mengambil kebijakan guna memajukan desa yang dipimpinnya menuju desa yang maju dan berkarakter . (my/red)

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update