Bupati Dialog dengan Petani Tambak, Bantuan Harus Tepat dan Bermanfaat

  • Bagikan
Saat dialog bupati meminta kepada instansi terkait agar melakukan pengawalan dan pendampingan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar bantuan yang diberikan benar – benar bermanfaat untuk meningkatkan tarap hidup ekonomi masyarakat. Foto : Aditya .
SK News, Pulang Pisau – Bupati pulang pisau, Pudjirustaty Narang menegaskan pentingnya pemerintah hadir dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, pemerintah harus mengawal hingga tuntas.

Bupati pulang pisau, Pudjirustaty Narang dalam kesempatan khusus melakukan dialog dengan para petani tambak dan kolam ikan, hal tersebut dilatarbelakangi adanya distribusi benih ikan yang tidak mampu bertahan saat ditebar dalam kolam masyarakat.

Saat dialog bupati meminta kepada instansi terkait agar melakukan pengawalan dan pendampingan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar bantuan yang diberikan benar – benar bermanfaat untuk meningkatkan tarap hidup ekonomi masyarakat.

Pemerintah melalui instansi terkait kata bupati tidak boleh serta merta hanya menyalurkan bantuan namun dalam perkembangannya harus dilakukan pembinaan, pemantauan hingga melihat hasil yang didapat masyarakat.

Disebutkan bupati bahwa bantuan pemerintah untuk masyarakat harus tepat guna dan bermanfaat untuk kehidupan penerima bantuan dan jika didapati terjadi kegagalan ditingkat penerima maka yang harus dilakukan adalah melakukan investigasi dan memberikan solusi.

” Jangan sampai apa yang dibantu menjadi nol, karena kita ingin bantuan dari kita itu hidup, jadi apabila ada keluh kesah sampaikan saja karena kita kerja untuk membantu masyarakat. ” Ucap Pudjirustaty Narang saat berdialog ke petani.

Dialog yang dilakukan bupati tersebut salah satunya adalah saat beberapa kelompok nelayan menerima bantuan sarana prasarana serta bibit ikan, kelompok penerima sendiri berasal dari wilayah di beberapa kecamatan se-kabupaten pulang pisau terutama petani tambak dan kolam ikan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!