oleh

Bupati Buka Langsung Musrenbang Tingkat Kabupaten 2021

SK News, PULANG PISAU – Dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau , H. Edy Pratowo Musrenbang 2021 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau berlangsung di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Selasa (30/3/2021).

 

Musrenbang tahun ini mengambil tema Peningkatan Pemasaran Produk Unggulan Agroindustri, Agrowisata yang Berdaya Saing dan Selaras dengan Kehidupan Sosial serta Budaya Masyarakat.

Pelaksanaan Musrenbang sebagaimana diamanatkan undang-undang nomor 25 tahun 2004 bahwa sistem perencanaan pembangunan Nasional dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, pemerintah diwajibkan menyusun rencana pembangunan jangka panjang 20 tahun, rencana pembangunan jangka menengah 5 tahun, dan rencana kerja pemerintah daerah sebagai rencana tahunan.

Menurut Edy Musrenbang kabupaten ini dimaksudkan sebagaimana upaya untuk menyempurnakan rancangan RKPD tahun 2022 sehingga acuan yang ada di dalamnya kata Edy diperlukan beberapa prioritas kegiatan pembangunan.

Fokus kegiatan dalam Musrenbang adalah pembangunan kawasan industri, peningkatan kemitraan dengan pelaku ekonomi, peningkatan penerapan teknologi tepat guna, pemberdayaan kelompok tani dan nelayan, pemberdayaan koperasi dan UMKM, peningkatan pengelolaan destinasi wisata, dan peningkatan promosi paket wisata.

” Hasil Musrenbang yang tertuang dalam dokumen RKPD pada Musrenbang ini nantinya dijadikan bahan penyempurnaan rancangan akhir RKPD Pemkab Pulpis tahun 2022 sebagai acuan utama dalam penyusunan APBD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022 mendatang,” sebutnya. ( gr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update