Bupati : Bantuan Pemerintah Harap tidak Dijual demi Meningkatkan Kesejahteraan

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat dialog dengan masyarakat nelayan usai menerima bantuan alat tangkap ikan. Foto : Aditya.
SK News, PULANG PISAU – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan bupati pulang pisau menyerahkan sarana prasarana penunjang bagi nelayan di kawasan Pandih Batu dan Kahayan Kuala.

Bupati pulang pisau, Pudjirustaty Narang hadir langsung dalam kegiatan serah terima alat tangkap ikan dan bantuan bibit ikan bagi kelompok nelayan dan budidaya ikan kolam melalui kelompok nelayan di 2 wilayah kecamatan.

Acara serah terima bantuan dilakukan di aula dinas kelautan dan perikanan pulang pisau dengan mengundang langsung kelompok penerima bantuan dimaksud.

Plt. Kepala dinas kelautan dan perikanan pulang pisau, Slamet Untung Rianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal termasuk beberapa alat yang diserahkan kepada kelompok nelayan dikawasan Pandih Batu dan Kahayan Kuala.

Menurutnya bantuan tersebut berupa alat tangkap ikan yaitu jaring, sarana prasarana alat keselamatan nelayan, sejumlah mesin genset, kapal nelayan serta bibit ikan lokal dari Banjarbaru Mandiangin.

Sementara itu bupati pulang pisau. Pudjirustaty Narang berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik serta tidak boleh diperjual belikan serta selalu koordinasi jika ada kendala yang dihadapi nelayan dalam menjalankan peralatan tersebut.

“ Saya minta alat dan bantuan yang diterima jangan dijual sebab ini bantuan pemerintah diberikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan jika dalam perjalanan waktu ada kendala maka jangan segan melakukan koordinasi dengan dinas terkait,” ucap Taty.

Disebutkan bahwa selama ini dirinya selalu mengamati perkembangan setelah bantuan diserahkan sehingga jangan sampai bantuan masyarakat yang diberikan dari pemerintah justru tidak bermanfaat.

Sebelum serah terima barang, bupati juga melakukan dialog langsung dengan para penerima peralatan sementara pada sesi diskusi bupati juga menggali lebih dalam kondisi kehidupan para nelayan dalam upaya mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi nelayan saat ini.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!