oleh

Bupati Baca Sambutan Gubernur di Harjad ke – 18

-Handep Hapakat-1.263 views

SKNews – Pulang Pisau : Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran memuji tema yang diusung Kabupaten Pulang Pisau memperingati hari jadinya ke 18 yakni bersatu melawan Covid-19 dengan sub tema dengan semangat Harjad ke 18 Kabupaten Pulang Pisau bersama kita jadikan Bumi Handep Hapakat Bebas Covid-19.

Menurut Gubernur, tema dan sub tema yang diusung pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memberikan semangat dan motivasi dalam upaya pemerintah dan masayarakat Kabupaten Pulang Pisau saling bersinergi untuk mengakhiri wabah Covid-19 yang saat ini masih menyebar.

Peringatan Harjad Kabupaten Pulang Pisau ke 18 tahun ini memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun perayaan tetap berlangsung khidmat dan bersahaja.

Upacara peringatan yang biasa digelar setiap tanggal 2 Juli 2020 pun ditiadakan sesuai intruksi Gubernur Kalteng. Perayaan dilaksanakan dengan menggelar syukuran di ruangan tertutup, di media center GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Kamis (2/7/2020) kemarin.

Undangan yang hadir terbatas hanya dari kalangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten setempat dan sejumlah tokoh masyarakat.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pulang Pisau didampingi istri Hj Nunu Andriani. Syukuran tersebut juga melibatkan para camat yang dihadirkan secara virtual.

Gubernur Kalteng dalam sambutan tertulisnya dibacakan Edy Pratowo, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 18 tahun 2020.

Gubernur juga berharap, semoga di usia yang ke 18 ini Kabupaten Pulang Pisau mampu menjadi kabupaten yang profesional dalam bekerja, berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat serta mampu menjadi kabupaten yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera.

“Peringatan Harjad Kabupaten Pulang Pisau ke 18 ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya karena telah dilaksanakan di saat bangsa kita mengalami pandemi Covid-19,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengajak untuk sejenak merenung perjalanan Kabupaten Pulang Pisau tentu telah mengalami berbagai tantangan dan masa-masa yang sulit.

Namun, imbuhnya, karena dilandaskan pada semangat kebersamaan Handep Hapakat, gotong royong dalam satu kesatuan Huma Betang dan atas pertolongan Yang Maha Kuasa, Kabupaten Pulang pisau mampu melewati segala tantangan dan permasalahan yang terjadi.
Dalam kesempatan itu Gubernur Kalteng juga menyampaikan perkembangan capaian indikator makro pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, baik pertumbuhan ekonomi dan capaian pembangunan fisik di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut. asri/red

Komentar

SK News Update