Bupati akan Segera Terbitkan Perbub Desa Adat Wisata

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyambut baik upaya tim percepatan pariwisata bahkan saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan perda khusus desa wisata adat.///

Melihat paparan rancangan pengembangan sektor pariwisata yang disampaikan kepala kejaksaan negeri Pulang Pisau memberikan keyakinan seorang bupati bahwa kemajuan pariwisata dapat diwujudkan dengan daya dukung semua pihak terkait.

Dengan seksama bupati saat mendengarkan paparan rancang bangun sektor pariwisata daerah dirinya yakin bahwa ini adalah kerja bareng yang akan menghasilkan hal positif untuk kemajuan pariwisata daerah pasca terpuruknya akibat pandemi covid-19.

Bahkan bupati usai kegiatan kepada media menyampaikan bahwa dirinya telah menunjuk sekda Pulang Pisau segera merancang perbup yang akan mengatur wisata adat desa sebagaimana dicontohkan bahwa desa Buntoi akan menjadi barometer awal untuk diwujudkan desa adat wisata .

Bupati juga menyebut bahwa Pulang Pisau sangat banyak terdapat potensi wisata sehingga dengan dukungan dan kerja bareng tim percepatan pengembangan pariwisata tentu memberikan semangat untuk menggairahkan kembali kemajuan pariwisata.

“ Saya yakin dari apa yang disampaikan pak kejari tadi tentu akan memberikan daya dorong untuk mengembangkan sektor pariwisata daerah sebagaimana Pulang Pisau ini sangat banyak terdapat destinasi wisata dan saat ini kita telah memerintahkan kepada sekda agar merancang perbup desa wisata adat dengan cara mendatangi desa yang sudah ada perbubnya sebagai bahan dalam kita menyusun perbub ini,” kata Bupati.

Untuk merealisasikan perbup desa wisata adat bupati juga akan secara khusus memerintahkan sekda serta pihak terkait mencari referensi dan mengkaji dengan cara datang langsung ke daerah luar Pulang Pisau yang telah mempunyai perbub pengembangan desa adat wisata untuk dikaji di Pulang Pisau sebagai bahan penerbitan perbub dimaksud. [ Aditya/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!