oleh

Bupati Ajak SOPD Peduli Bencana dan Tetap Konsen Wilayah Sendiri

SK-NEWS, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menggerakkan organisasi perangkat daerah untuk ikut berpartisipasi dalam membantu bencana alam di Kalimantan Selatan yakni musibah banjir.

 

Bantuan dimaksud menurut Edy berupa bahan makanan serta kebutuhan sehari – hari bagi masyarkat yang terkena dampak banjir di wilayah tersebut.

Edy Pratowo saat melepas langsung tim dari BPBD, Senin ( 18/1/2021 ) mengatakan bahwa bantuan yang dikirim semua merupakan partisipasi dari SOPD namun pemerintah daerah sendiri juga menurunkan tim yang akan melakukan tugas evakuasi bagi distribusi bahan makanan dan arus transportasi masyarakat berupa peralatan dari BPBD.

Saat ini disampaikan Bupati bahwa menurut perkiraan cuaca kondisi daerah sangat rawan terjadi bencana alam sehingga di wilayah Pulang Pisau sendiri juga tetap harus menjadi perhatian dalam status waspada sebagaimana wilayah Pulang Pisau juga merupakan langganan banjir di beberapa kecamatan.

” Saat ini BMKG memprediksi cuaca dalam status siaga berpotensi bencana sehingga kata Edy kita juga harus tetap konsentrasi untuk wilayah sendiri,” kata Edy.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada untuk antisipasi jika secara mendadak terjadi bencana baik banjir maupun longsor dan kewaspadaan sendiri harus barengi dengan langkah menjaga lingkungan sekitar. ( yn/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update