Bersama Bupati, Kepala BNPB Pusat Kunjungi Lokasi Banjir

  • Bagikan

SK NEWS, Kahayan Tengah – Kepala BNPB Pusat, Mayjen TNI Suharyanto mengunjungi langsung lokasi banjir yang ada diwilayah Pulang Pisau dengan didampingi Bupati serta OPD setempat.

Dalam kunjungannya kepala BNPB langsung melihat kondisi masyarakat terdampak banjir dilokasi pengunsian desa Tanjung Sanggalang dan lokasi banjir di desa Penda Barania dan tidak saja hal tersebut, kedatagannya ke Pulang Pisau juga memberikan berbagai macam bantuan untuk para pengungsi akibat dampak banjir serta sejumlah uang siap pakai senilai 500 juta rupiah.

” Hari ini kita hadir langsung mendampingi kepala BNPB Pusat ke lokasi pengungsian didesa Tanjung Sanggalang serta lokasi banjir di desa Penda Barania, kita juga mendapat bantuan perlengkapan yang diperlukan masyarakat pengungsi serta uang siap pakai,” kata Bupati, Pudjirustaty Narang.

Sementara seluruh bantuan diserahkan secara simbolis dengan disaksikan oleh sekda, Tony Harisinta, kepala BPBD, Salahudin, kepala Dinas PUPR, Usis I Sangkai, kepala Dinas Sosial Eknamensi Tawun dan beberapa pejabat lainnya.

Melihat situasi banjir yang masih belum reda maka kunjungan tidak saja melihat dari dekat namun dalam kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa hal terkait dengan penanganan, pencegahan serta tindakan untuk para pengungsi yang berdampak ekonomi masyarakat.

Banjir yang terjadi sebelumnya sempat normal namun disebabkan curah hujan yang meningkat maka kondisi air kembali meluap hingga kembali menghambat lalu lintas jalan.

Tidak saja di wilayah Kahayan Tengah, banjir juga melanda di wilayah Banama Tingan dan Jabiren Raya. [ sr/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!