Bendahara OPD akan Pegang Kartu Kredit

  • Bagikan
Asisten 1 bidang administrasi dan keuangan setda pulang pisau, Andriani saat memberikan keterangan kepada media terkait kartu kredit dari bank kalteng untuk bendahara OPD. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Kementerian Dalam Negeri terus melakukan berbagai kemudahan dalam transaksi keuangan daerah dengan menggandeng bank lokal kini bendahara kegiatan OPD difasilitasi dengan kartu kredit pemerintah daerah.

Kartu kredit pemerintah daerah diberikan khusus kepada bendahara pengelola keuangan disetiap OPD guna mempermudah proses kegiatan dalam pengadaan barang dan jasa serta kegiatan rutin lainnya.

Hal tersebut terkait dengan sering tertundanya kegiatan akibat belum ada pencairan anggaran atas kegiatan tertentu sehingga hadirnya kartu kredit pemerintah daerah menjadikan kendala tersebut dapat ter atasi dengan digandengnya Bank Lokal Kalimantan Tengah untuk menerbitkan kartu kredit pemerintah daerah non bunga.

Asisten 1 bidang administrasi dan keuangan setda pulang pisau, Andriani mengatakan bahwa dengan keluarnya kartu kredit pemerintah daerah oleh Bank Kalteng diharapkan dapat memberikan solusi atas ketersediaan keuangan cadangan pada OPD lingkup pemkab dan kegiatan semakin lancar tanpa kendala.

“ Dengan adanya kartu kredit pemerintah daerah dari Bank Kalteng diharapkan ini dapat memberikan Solusi atas ketersediaan dana Cadangan pada OPD lingkup Pemkab serta kegiatan akan lancar tanpa kendala. “ Ucap Andriani.

Sementara itu pihak Bank Kalteng selaku bank yang digandeng untuk program kartu kredit pemerintah akan senantiasa mengawal dalam setiap proses keuangan daerah agar semakin baik serta terus meningkatkan pelayanan prima sebagai mitra pemerintah daerah.

” Pihak Bank Kalteng akan siap mengawal setiap proses keuangan daerah agar semakin baik dan akan terus meningkatkan pelayanan prima sebagai mitra pemerintah daerah. ” Ucap Kepala Bank Kalteng cabang pulang pisau, Fery. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!