Bantuan UMKM Jangan Sampai Salah Sasaran

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Seruyan diingatkan agar bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) jangan sampai salah sasaran, mengingat hal tersebut sebagai upaya membangkitkan kembali semangat para pelaku UMKM.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, sebelum diserahkannya batuan penting kiranya pemda agar memastikan  terlebih dahulu terhadap sasaran yang berhak menerima santunan tersebut, terlebih penerima memang benar-benar masyarakat yang memiliki usaha sesuai kriteria dari UMKM.

“Apabila ada orang tidak berhak mendapatkan bantuan, namun tetap menerimanya ini tentu sangat disayangkan. Mengingat bantuan untuk para UMKM mendorong usaha mereka bisa bertahan dan dapat lebih bangkit,” katanya.

Untuk itu, dalam rangka memastikan bantuan UMKM tersebut tepat sasaran, pemerintah harus melakukan upaya pendataan atau verifikasi terlebih dahulu, mulai dari cek kelapangan, melihat usaha yang dilakukan, maupun langkah lainnya yang sesuai dengan regulasi.

“Kami selalu menginginkan bantuan tepat sasaran, jangan sampai nantinya ada kembali laporan masyarakat yang benar-benar membutuhkan malah tidak dapat,” tegasnya.

Diharapkan kedepannya pemda setempat juga dapat memperbanyak lagi bantuan-bantuan sosial lainnya, karena adanya musibah pandemi Covid-19 banyak sektor ekonomi masyarakat yang terhambat dan bukan hanya sektor UMKM, sehingga sektor-sektor yang terdampak harus dibangkitkan kembali. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!