Banting Tuan Rumah MTQ IX tahun 2019

oleh -81 views
Bupati bersama Undangan tabuh Bedug tanda di bukanya MTQ ke - 9 tahun 2019 di Banama Tingang, Jumat ( 16/11/2019 )

PULANG PISAU – Kecamatan Banama Tingang ( Banting ) terpilih menjadi tuan rumah MTQ ke 9 tahun 2019 berlokasi di area masjid Baitusalam desa Tangkahen.

Kegiatan ini di ikuti oleh 8 kecamatan se kabupaten Pulang Pisau selama 4 hari dan dibuka secara resmi oleh bupati Pulang Pisau, Jum’at ( 16/11/2019 ).

Hadir dalam pembukaan tersebut seluruh unsur SOPD Pemkab Pulang Pisau, Forum Organisasi Perangkat Daearah, DPRD Pulang Pisau, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat termasuk mantan Walikota Palangkaraya Riban Satia.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan ungkapan syukur bahwa acara dapat terselenggara dengan meriah sebagaimana harapan Edy bahwa dengan ditunjuknya Kecamatan Banama Tingang menjadi tuan rumah hendaknya dapat menjadi penyemangat bagi ummat Islam dalam upaya pengembangan syiar Islam di Pulang Pisau.

‘ Saya mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ ke – IX tahun 2019 dan Kecamatan Banama Tingang dipilih menjadi tuan Rumah pelaksanaan dan tentunya walaupun dalam persiapan yang singkat saya berharap pelaksanaanya akan menghasilkan yang terbaik untuk persiapan MTQ tingkat propinsi Kalimantan Tengah di kabupaten Barito Selatan tahun 2020’ ” kata Edy seraya mengapresiasi kepada LPTQ dan kapolsek Banama Tingang yang memberanikan diri menjadi ketua pelaksana MTQ ke – IX tahun 2019.

Lebih lanjut Edy mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh LPTQ ini akan menghasilkan warna tersediri terutama persiapan kafilah guna mengikuti MTQ tingkat Propinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 di Kabupaten Barito Selatan.

Sementara itu kata Bupati dengan persiapan yang sangat singkat tentunya hal ini akan ada berbagai kekurangan namun hal tersebut akan menjadi perhatian dirinya dalam event – event berikutnya sebagai bahan evalusi guna pelaksanaan MTQ dimasa mendatang sehingga selaku bupati Edy juga menyampaikan penghargaan kepada Panitia Pelaksana yang telah berupaya memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ tahun ini.

Camat Banama Tingang, Hirawan Bodoi mengucapkan penghargaan yang setingi – tingginya kepada pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang telah mempercayakan Kecamatan Banama Tingang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke IX tahun 2019.

Penghargaan ini juga disampaikan kepada seluruh yang terlibat dalam menyukseskan MTQ di wilayahnya terutama juga mantan Walikota Palangkaraya Ir. H. Riban Satia yang telah menghibahkan lokasi MTQ untuk berdirinya Masjid Baitussalam di desa Tangkahen.

” Saya selaku camat menyampaikan penghargaan setinggi – tingginya karena wilayah kami di tunjuk sebagai tuan rumah MTQ kali ini dan ucapan ini juga saya sampaikan kepada bapak Riban Satia yang telah menghibahkan tanahnya untuk masjid Baitussalam yang dijadikan lokasi kegiatan MTQ ke – IX,” kata Camat Banama Tingang.

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih