Bangunkan Rumdin Tenaga Pendidik di Pelosok

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Arrahman mengharapkan kepada pemerintah setempat untuk membangunkan rumah dinas (rumdin) tenaga pendidik di pelosok, salah satunya daerah pemilihan (Dapil II) meliputi kecamatan  Danau  Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk.

Dia mengatakan, permasalahan rumah guru yang ada di desa-desa ini patut menjadi hal yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya, karena fasilitas tersebut salah satu penunjang untuk memajukan pendidikan di Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Saya harap kepada instansi terkait agar bisa membangunkan rumdin tenaga pendidik didaerah pelosok karena berdasarkan keluhan dari mereka yang mengajar diwilayah tersebut kesulitan untuk mencari tempat tinggal,” kata Arrahman di Kuala Pembuang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk di daerah pelosok atau pedesaan itu sangat sulit atau bahkan tidak ada rumah disewakan dan tidak ada barak, sehingga tenaga pengajar kesulitan dalam hal mencari tempat tinggal.

“Bagaimana  mereka mau mengajar dengan baik dan maksimal kalau tempat tinggal atau huniannya susah. Ini perlu perhatian dari pemerintah untuk mencarikan solusinya seperti membuatkan rumdin,” ungkapnya. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!