Babak Baru Pemimpin Desa segera Berganti, 20 Desa Pilkades Serentak

  • Bagikan
Ilustrasi Pelaksaan Pilkades tahun 2021 lalu yan aman dan sukses lahirkan kepala desa baru di beberapa desa di Pulang P{isau, Foto merupakan dokumentasi pilkades di wilayah Desa di Kahayan Hilir. Foto : Dokumentasi SK News.
Deni Widarnani Kepala PMD Pulang Pisau.

SK News, PULANG PSIAU – Jelang pemilihan kepala desa serentak di 20 desa se-kabupaten pulang pisau diharapkan berjalan dengan lancar dan sukses hasilkan pemimpin desa yang amanah serta ciptakan suasana kondusif baik pra pilkades dan pasca.

Tak lama lagi pemerintah kabupaten pulang pisau menggelar pesta demokrasi ditingkat desa yakni pemilihan kepala desa serentak tahun 2022, kini tahapan yang tengah berlangsung adalah penetapan bakal calon.

Pemilihan kepala desa dilaksanakan di 20 desa se-kabupaten pulang pisau yang juga merupakan lanjutan pilkades serentak yang pernah dilakukan tahun sebelumnya.

Pilkades serentak 2022 tersebut akan dilaksanakan pada 18 Mei 2022 mendatang sedangkan pada 13 april ini tahapan pilkades telah masuk penetapan bakal calon dimana tahapan sebelumnya juga telah diselesaikan berkas bakal calon yang mendaftar di desa masing-masing.

Selaku kepala dinas pemberdayaan desa, Deni Widarnani berharap pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar sebagaimana harapan masyarakat untuk menunggu pemimpin didesanya serta berbagai persiapan juga telah disiapkan oleh PMD dan panitia.

“ Memasuki tahapan penetapan calon saya selaku pembina desa berharap para calon justru harus bisa menunjukkan sikap mengajak masyarakat turut ciptakan suasana kondusif, sehingga nantinya proses yang berjalan dapat dilalui dengan bai dan lancar yang akhirnya mendapatkan pemimpin desa yang amanah guna memimpin desa mendorong kemajuan kemajuan daerah,” kata Deni menyikapi jika saat pilkades gesekan tak sedikit membawa perpecahan antar pendukung dan tim.

Jelang pilkades serentak ini secara khusus Deni selaku pembina desa mengharapkan kepada panitia pelaksana untuk secara seksama menjalankan tahapan yang telah disepakati sehingga tidak ada permasalahan yang muncul terlebih masyarakat juga turut menjaga suasana kondusif agar didapat pemimpin yang amanah.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!