oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dengan Percepat Vaksinasi

SK News PULANG PISAU – Kasus terkonfirmasi positif covid – 19 Di Pulang Pisau terhitung 17 April 2021 menembus angka 525 orang yang tersebar di 8 kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau.

 

Jumlah ini tergolong cukup tinggi penyebarannya di bulan April tersebut walau disisi lain pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan tim tenaga kesehatan di sejumlah wilayah sehingga upaya tersebut diharapkan mampu menekan pertambahan angka baru kasus terkonfirmasi positif.

Dari jumlah 525 positif kini dalam masa perawatan sejumlah 78 orang, angka sembuh 431 orang dan meninggal 16 orang dari jumlah tersebut menjadikan tim satgas covid-19 juga menerapkan kembali operasi non yustisi hampir setiap hari selama sepekan terakhir.

Dr. Muliyanto berharap pihak pemerintah melalui provinsi terus memberikan alokasi vaksin secara rutin agar sasaran vaksin akan terus dapat dilakukan oleh tim tenaga kesehatan sebagaimana yang telah dilakukan bahwa saat ini tenaga pendidik saja masih dalam proses vaksin tahap kedua.

“ Saya beraharap pihak pemerintah melalui provinsi terus memberikan alokasi vaksin secara rutin agar sasaran vaksin terus dapat dilakukan oleh tim tenaga kesehatan sebagaimana yang telah dilakukan bahwa saat ini tenaga pendidikan saja masih dalam proses vaksin tahap kedua,” Ungkap Mulyanto.

Dr. Muliyanto juga menyebut bahwa target yang akan dituntaskan segera adalah kaum lansia sebab ditengah pandemi covid-19 usia tersebut sangat rawan terjadi penularan virus apalagi kasus terkonfirmasi positif sudah menjadi klaster lokal dan klaster inilah yang sedikit menyulitkan dalam pelacakan. (My/red).

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update