Aneka Produk Olahan Warga Transmigrasi

Untuk penopang ekonomi warga maka masyarakat desa ini memiliki ragam inovasi makanan olahan yang dibawa dari daerah masing-masing dan ini bisa menjadi potensi desa untuk ragam makanan olahan. Foto : Aditya SKNEWS.
SKNEWS, PULANG PISAU – Desa hanjak maju merupakan desa pemekaran yang dihuni warga dari daerah lain sebagai warga transmigrasi, sehingga inovasi desanya-pun juga sangat beragam.

Jika berkunjung ke pulang pisau tepatnua dikecamatan kota kahayan hilir terdapat satu desa baru dengan nama hanjak maju, desa ini memiliki ragam agama budaya dan suku.

Untuk penopang ekonomi warga maka masyarakat desa ini memiliki ragam inovasi makanan olahan yang dibawa dari daerah masing-masing dan ini bisa menjadi potensi desa untuk ragam makanan olahan.

Kepala desa hanjak maju, Supiani melihat bahwa dibalik warga yang menghuni desa hanjak maju menjadilebih unik sebab asal mereka dari berbagai suku agama dan adat tentu akan menjadikan desa ini lebih berpotensi beragam

Bersama bumdes desa ini mencoba untuk membuat strategi fasilitasi potensi desa sehingga diharapkan ragam budaya dan adat justru menjadi penyemangat untuk kemajuan desa hanjakmaju .

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!