Andalkan Pemain Lokal PS Maliku melaju ke Puncak

oleh -393 views
PS Maliku yang mengandalkan pemain lokal berhasil menumbangkan team sepak bola Arwana Raya dari Kabupaten Kapuas

SKNEWS ( MALIKU ) : PS Maliku yang mengandalkan pemain lokal berhasil menumbangkan team sepak bola Arwana Raya dari Kabupaten Kapuas di semi Final Bupati cup Pulang Pisau tahun 2019 di stadiun HM Sanusi, Senin ( 16/9/2019)

PS Maliku yang di dominasi pemain – pemain  muda yang berasal dari klub – klub di wilayah kecamatan Maliku ini langsung bermain ngotot di menit awal babak pertama. Serangan bertubi – tubi berhasil di lancarkan oleh pemain – pemain muda yg tergabung dalam sekuat team PS Maliku ini membuat kocar – kacir pertahanan team Arwana Raya dari Kabupaten Kapuas ini.

Di menit ke 12 PS Maliku berhasil mendapatkan pinalti, setelah kecepatan pemain depan Ps Maliku, Adi harus di dihentikan paksa oleh kiper Arwana Raya. Roni yang dipercaya untuk melakukan eksekusi pinalti ini berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tendangan ke sudut kiri atas membuat kiper Arwana Raya tak berkutik, 1: 0 untuk PS Maliku berakhir sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua tertinggal 0:1 membuat Arwana Raya bangkit dan menekan pertahanan PS Maliku, upaya – upaya serangan yang dilakukan team Arwana Raya berhasil di mentahkan oleh pertahanan PS Maliku. Tidak hanya itu, di menit – menit akhir babak kedua team Arwana Raya sempat membuat pertahanan PS Maliku berantakan, bahkan pemain belakang PS Maliku sering melakukan kesalahan dan pelanggaran di dekat kotak Pinalti. Beberapa kali tendangan bebas yang dilontarkan pemain Arwana Raya dapat di jinakan oleh kiper PS Maliku, Dody yg merupakan Pelajar dari SMAN 2 Maliku. Sampai wasit meniup panjang pertanda berakhirnya babak kedua skor tetap 1:0 untuk keunggulan PS Maliku.

Bambang selaku pelatih mengapresiasi anak asuhnya telah bermain maksimal dan strategi yang saya inginkan berjalan dengan baik, ” alhamdulillah anak – anak bermain maksimal, kerjasama team yang baik, tak gentar menghadapi lawan dan kita lebih siap menang dalam pertandingan ini”, ucapnya.

Selain itu Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan Maliku, Lusiam Marhani mengharapakan ada tindak lanjut dari kompetisi ini, bukan hanya mencari pemenang saja tapi juga pembinaan terhadap pemain  – pemain muda harus berkesinambungan. Banyak potensi pemain – pemain muda lokal kita yang perlu dibina sehingga nantinya kita dapat bersaing di tingkat provinsi dan seterusnya. Terpisah, Sukarja yang merupakan Camat Maliku sekaligus Penanggung jawab tim ini menyampaikan terimakasih kepada para official, pelatih dan pemain yang sudah bermain sekuat tenaga, memberikan yang terbaik dalam ajang bupati cup tahun ini.” Terimakasih kepada oficial, pelatih dan anak – anak yg sudah bermain baik dan alhamdulillah tahun ini kita masuk final”, ucapnya. mh

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih