Al Habib,” Hindari Hutang dan Menghutangkan,’ beri sedekah saja.

oleh -26 views
Suasana Penuh keakraban saat jamuan makan malam Al Habib Jindan di rujab Bupati, Jum;at (01/11)

PULANG PISAU – Jumat (1/11) kemarin, ribuan Ummat muslim membanjiri Masjid Agung Ar Raudah Pulang Pisau, kedatangan kaum muslim muslimat ini tidak saja berasal dari dalam kota Pulang Pisau melainkan jamaah datang dari berbagai penjuru Kalimantan Tengah dan selatan.

Mereka mendatangi Pulang Pisau dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah, dimana panitia Peringatan Hari Besar BKPRMI Pulang Pisau mendatangkan penceramah dari Jakarta yang tidak lain adalah Pimpinan yayasan Fakhriyah, Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan.

Untuk mengemankan jalannya tabliq akbar, Polres Pulang Pisau mengerahkan sebanyak 196 personil gabungan dibantu Satpol PP dan GP Ansor Pulang Pisau yang tersebar di berbagai sudut sekitar masjid Agung kebanggan masyarakat Pulang Pisau.

Sebelum ke lokasi Tabliq Akbar, Al Habib Jindan mendapatkan ucapanselamat datang di Pulang Pisau dengan mengadakan jamuan makan malam bersama bupati dan jajaran, FKPD dan tokoh-tokoh agama Pulang Pisau.

Suasana akrab pun bupati bercerita tentang keberadaan masjid Agung yang berhasil diwujudkan pada masa pemerintahan diperiodenya termasuk didalamnya juga menceritakan asal mula Nama Masjid Agung Ar Raudah yakni berkat tabliq akbar yang mendatangkan Habib Syech bin Abdul Qodir saat itu.

‘ Pada saat itu kita mendatangkan Habib Syech bin Abdul Qodir dan dalam acara tersebut beliau memberikan nama Masjid Agung Ar Raudah untuk masjid Kebanggan masyarakat Muslim di Pulang Pisau yang baru saja difungsikan keberadaannya setelah dibangun melalui anggaran pmerintah Pusat melalui dana Multiyeard.” tutur Edy Pratowo.

Setelah jamuan makan malam maka rombongan meluncur ke lokasi tabliq akbar dan ribuan masyarakat menyambut kedatangan Habib Jindan dengan penuh lantunan sholawat, dan sebelum mulai menyampaikan tausiah kembali pada sambutan Bupati Pulang Pisau mengulang kembali tentang keberadaan masjid agung agar mampu memberikan kesejukan dalam rangka memberikan kedamian bagiummat islam di Pulang Pisau dalam rangka mendukung program pembangunan disegala bidang.

Pada sesi ceramah Al Habib Jindan banyak mengangkat masalah bagaimana ummat Islam bisa saling bergandeng tangan dalam memberikan kasih saying sesame ummat lainnya sebagaimana dicontohkan oleh Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Media ini juga secara khusus menayangkan melalui channel youtube nya durasi lengkap 3 episode yang bisa di akses di channel SK News dengan link https://youtu.be/aq0cmoXk25A

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih