Akses Jalan Darat Menuju Cemantan mulai Dilirik Pemerintah, 2 Jembatan Mulai dibangun

  • Bagikan
Akses sebagian jalan menuju Cemantan saat pemerintah melakukan pembangunan di wilayah menuju desa Cemantan, walau masih perlu perjuangan menuju desa tersebut namun kini jalan darat sudah mulai bisa dilalui jalan darat menggunakan roda dua. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Pemerintah terus melakukan upaya membuka akses keterisolasian diwilayah desa terpencil, Cemantan salah satunya akses jalan yang harus dibuka agar roda perekonomian masyarakat bisa semakin lancar dan kesejahteraan makin berkembang.

Sulitnya jalur air dan mahal transportasi menuju desa Cemantan kecamatan Kahayan Kuala menjadi perhatian pemerintah guna membuka akses jalan darat menuju desa Cemantan ujung wilayah Pulang Pisau.

Jalur darat kini mulai dirintis dan bisa dilalui untuk memperlancar roda ekonomi masyarakat dengan membangun sejumlah jembatan dan jalur peningkatan akses jalan darat yang selama ini masih menjadi cita-cita masyarakat ditengah sulitnya menembus desa tersebut.

Sebanyak 2 jembatan kini mulai direalisasikan pembangunnnya disamping beberapa ruas jalan yang juga ditingkatkan walau masih memerlukan perjuangan berat menembus desa terpencil tersebut .

Usis I Sangkai kepala dinas PUPR Pulang Pisau mengatakan bahwa terdapat 30 jembatan yang harus dibangun untuk smpai ke Cemantan dan tahun ini ada 2 jembatan yang dimulai pembangunannya.

  • Tahun ini ada 2 jembatan yang kita mulai bangun dari 30 jembatan untuk menuju Cemantan, tentu dengan keterbatasan anggaran akan kita lakukan pembangunnya secara bertahap, selain jembatan juga ada beberapa ruas jalan yang kita lakukan peningkatan, memang masih agat sulit menuju kesana tapi setidaknya jalur darat sudah bsia diakses roda dua,” ucap Usis.

Sementara itu Rahmadi warga desa Sei Pasanan merasa senang bahwa pemerintah daerah sudah mulai melirik desa terpencil di Pulang Pisau dengan dibangun akses jalan darat.

“ Saya sangat senang selaku warga desa dimana pemerintah sudah mulai membangun sejumlah jembatan, masyarakat disini petani dan nalayan jadi saat air pasang seperti ini kami tak bisa melaut dan kegiatan kami adalah bertani, semoga dibukanya akses jalan darat akan memperlancar akses kami menuju kota dan ekonomi kami meningkat,” ucap Rahmadi.

Diharapkan dengan dibangunya akes jalan darat kedepan desa Cemantan dan desa lainnya yang menjadi lintasan menuju cemantan akan merasakan manfaat lancarnya distribusi ekonomi warga yang perprofesi sebagai nelayan dan petani.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!