Aklamasi, Toni Harisinta dilantik menjadi Ketua DAD

Suasana Musda III DAD Pulang Pisau yang menghasilkan kesekapatan mengangkat Toni harisinta menjadi ketua DAD pulang Pisau. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Nama Toni Harisinta yang menjabat sebagai sekretaris daerah Pulang Pisau dilantik secara resmi menjadi ketua DAD Pulang Pisau, pelantikan dirinya tidak mengalami kendala dalam kompetisi memperebutkan jabatan tersebut dengan proses pemilihan secara aklamasi.

Dalam forum Musyawarah daerah ke III Dewan adat dayak Pulang Pisau sebelumnya telah memberi sinyal bahwa proses musda akan berjalan lebih cepat dengan mencatut nama Toni Harisinta yang akan meneruskan nama Edwin Mandala menjadi ketua DAD Pulang Pisau dan hal tersebut terbukti secara aklamasi.

Tugas yang dipikul Toni Harisinta tentu akan semakin tertantang untuk melanjutkan pembangunan penyempurnaan rumah betang yang baru saja diresmikan termasuk sejumlah agenda penting memberikan pelayanan kepada kemajuan organisasi masyarakat Dayak di Pulang Pisau tersebut.

Proses pengangkatan Toni Harisinta dalam agenda MUSDA III tersebut juga menjadi rangkaian bersama peresmian rumah betang Bandar yang selesai pembangunnya dalam penantian selama 5 tahun.

” Terimakasih, tadi kami dipilih secara aklamasi oleh utusan DAD Provinsi, DAD Kabupaten dan 8 DAD Kecamatan, untuk resminya menjabat bersama unsur pengurus lainnya nanti setelah dilantik awal bulan Desember 2023 oleh DAD Provinsi,” Tanggapan Singkat Toni.

Dengan mengerucutnya pucuk pimpinan DAD Pulang Pisau ke nama Toni Harisinta tentu menjadi pekerjaan rumah bersama warga Dayak dan masyarakat Pulang Pisau pada umumnya untuk semakin membuat persatuan dalam keberagaman hidup rukun di bumi Handep Hapakat. *.*

 

Respon (12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!