Akhirnya Bupati Menetapkan Siaga Darurat Karhutla 90 Hari

Gelar apel karhutlan pemkab Pulang Pisau, memastikan seluruh sarana prasarana siaga dalam penanganan karhutla. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Seiring semakin panjangnya kemarau yang melanda Kalimantan Tengah dengan ancaman kerawanan terjadi bencana kebakaan hutan dan lahan, bupati Pulang Pisau menetapkan siaga darurat karhutla selama 90 hari.

Tanggal 29 Mei 2023 menjadi titik awal siaga darurat bencana karhutla bagi kabupaten Pulang Pisau, penetapan tersebut bersamaan dengan digelarnya apel siaga bencana di halaman kantor bupati setempat.

Bertindak sebagai  inspektur upacara dalam apel gabungan tersebut adalah dandim 1011\KLK Kuala Kapuas dengan membacakan sambutan bupati Pulang Pisau serta menetapkan darurat bencana karhutla selama 90hari untuk Pulang Pisau.

Hadir dalam upacara apel siaga tersebut kapolres Pulang Pisau dan jajaran, sekda serta OPD terkait lainnya termasuk unsur tni dibawah komando dandim 1011/ KLK.

Saat membacakan sambutan bupati, dandim Letkol inf. Khusnun Dwi Putranto menyampaikan uraian titik kerawanan bencana di 9 wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutan juga ditegaskan bahwa sejak 29 Mei 2023 dan selama 90 hari kedepan Pulang Pisau ditetapkan Siaga Darurat Karhutla, ini dimaksudkan agar seluruh pihak terkait dapat bahu membahu waspada akan karhutla disemua tingkatan pemerintahan.

“ Sejak hari ini saya bupati Pulang Pisau menetapkan status siaga Darurat Karhula untuk 90 hari kedepan, penetapan ini agar menjadi perhatian seluruh daerah di Pulang Pisau untuk melakukan langkah antisipasi,” Ucap Dandim membacakan sambutan bupati.

Secara umum bahwa di seluruh wilayah kecamatan banyak terjadi titik kerawanan bencana karhutla sehingga penetapan yang diberlakukan agar menjadi perhatian semua pihak untuk diwaspadai.*.*

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!