Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Pemkab Pulang Pisau

  • Bagikan
SK News, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo bersama pejabat lainnya ikuti rakor pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan zoom metting, sementara bupati dan jajaran mengikuti kegiatan secara langsung di aula mess pemkab Pulang Pisau.

Guna melihat langsung kesiapan seluruh jajaran yang ada di wilayah pulang pisau pihaknya memberikan sesi paparan kesiapan cegah karhutla mulai dari polres, kejaksaan, dandim 1011/klk untuk Pulang Pisau serta hadir secara langsung pihak BPBD provinsi Kalimantan Tengah dan Pulang Pisau.

Dalam paparannya Edy mengungkapkan bahwa perkiraan cuaca pada Mei Juni akan terjadi kemarau sehingga diperlukan kesiapan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

” Hari ini kita mengikuti rakor pencegahan kebakaran hutan dan lahan bersama steak holder terkait ya harapan kita dalam rangka menghadapi kemarau panjang Mei Juni ini kita bersama telah siap melakukan antisipasi terjadinya karhutla diwilayah masing – masing sebab cuaca saat ini memang agak sedikit perubahan yang tidak menentu namun demikian jika kita sudah melakukan rapat kordinasi kita harapkan semua juga bergerak dalam melakukan antisipasi pencegahan,” Ungkap Edy.

Dikatakan bahwa peristiwa kebakaran hutan dan lahan 2015 lalu sangat terasa dampak yang ditimbulkan sehingga untuk tahun – tahun kedepan diharapkan semua pihak benar – benar menjaga dari terjadinya hal tersebut.

Dikatakan Edy bahwa Pulang Pisau memiliki luasan lahan yang cukup luas dengan tingkat kerawanan yang tinggi terjadi kebakaran sehingga dalam rapat kerja tersebut diharapkan memberikan berbagai langkah nyata di lapangan bagaimana masyarakat semaksimal mungkin mencegah terjadinya titik api yang menyebabkan kebakaran yang tidak diinginkan bersama.

Edy juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh jajaran terkait dimana pada 2 tahun terakhir ini telah bekerja secara maksimal kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan tni/polri dan jajaran pemkab Pulang Pisau sehingga semangat inilah menurut Edy yang dapat diyakini bahwa perkiraan cuaca musim kemarau nanti pihaknya telah siap segala hal baik sarana dan prasarana dilapangan.(my/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!