5 Fraksi Siap Bahas 4 Buah Raperda Inisiatif

  • Bagikan
Rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD terhadap 4 buah raperda inisiatif DPRD. Foto: Said.
Waket 2 DPRD Seruyan, Muhamamad Aswin.

SKNews, Seruyan –  5 fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, menerima dan siap melakukan pembahasan terhadap 4 buah rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif yang diusulkan oleh badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda) setempat.

Wakil Ketua 2 DPRD Seruyan, Muhamamad Aswin mengatakan, dari 5 fraksi  yang ada seluruhnya dapat menerima dan siap melakukan pembahasan terhadap 4 buah raperda inisiatif DPRD, yang tentunya sesuai dengan mekanisme dan jadwal badan musyrawah (banmus) yang telah ditetapkan.

“Pada rapat paripurna ini masing-masing fraksi DPRD menyampaikan pemandangan umumnya, terkait dengan sejumlah raperda inisiatif yang diusulkan oleh ketua bapemperda sebelumnya,” katanya.

Disebutkannya, 5 fraksi yang menerima yakni fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Golongan Karya, Nasional Demokrasi, Gerindra, dan Keadilan Demokrasi Bangsa Ampera.

“Fraksi PDIP dibacakan Rudi Hartono, Golkar dibacakan Nor Hasan, Nasdem dibacakan Salidin, Gerindra dibacakan Benyamin Pasambe, dan Kedesa Ampera dibacakan Arahman,” jelasnya.

Menurutnya, diterima dan ditindaklanjutinya oleh 5 faraksi karena raperda inisiatif DPRD tersebut telah sesuai dan memenuhi syarat, peraturan perundang-undangan, serta regulasi yang berlaku.

Diharapkan, saat pembahasan 4 buah raperda nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat terselesaikan tepat pada waktunya dan sesuai harapan bersama *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!