Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSUD Pulang Pisau

  • Bagikan
Nunu Andriani penjabat bupati sesaat setelah meninjau operasi bibir sumbing berdialog dengan orang tua serta memebrikan pesan singkat untuk masa depan anak. Foto ; Perdi SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Bulan suci ramadhan 1445 hijriah merupakan bulan penuh berkah bagi 8 anak bayi yang mengalami cacat tubuh yakni bibir sumbing, kegiatan kemanusiaan tersebut langsung dihadiri oleh penjabat bupati setempat.

Kegiatan operasi bibir sumbing digelar secara gratis dengan kolaborasi antara RSUD Pulang Pisau bersama yayasan smile train Jakarta dengan melakukan kegiatan operasi yang melibatkan peserta dari berbagai wilayah di Kalimantan Tengah.

Operasi bibir sumbing menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua anak yang mendapatkan kesempatan untuk operasi bibir sumbing secara gratis yang jika dilakukan secara mandiri akan memerlukan biaya ratusan juta rupiah.

Ditengah kegiatan operasi tersebut juga dihadiri langsung oleh penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani dimana dalam pesan singkatnya bahwa kegiatan operasi bibir sumbing menjadi harapan para orang tua agar anaknya bisa tersenyum menatap masa depan generasi emas.

Penjabat bupati yang berkesempatan bertemu dengan para orang tua peserta operasi bibir sumbing juga menekankan pentingkan mengawal anaknya hingga sembuh total pasca operasi, memberikan makan ber-nutrisi cukup serta berupaya agar anaknya berhasil melewatkan masa sembuh pasca operasi tersebut.

” Hari ini orang tua dari 8 balita yang mendapat kesempatan operasi bibir sumbing harus tersenyum, ini gratis dan jika dilakukan secara mandiri bisa menghabiskan ratusan juta, sehingga yang wajib dilakukan orang tua adalah kawal anak mereka sampai sembuh dan terus memberikan nutrisi cukup untuk anak-anak mereka agar tumbuh kembang menjadi generasi emas untuk indonesia,” Ucap Nunu.

Rasa haru penjabat bupati juga menjadi bagian tersendiri saat dipertemukan anak mereka yang baru dilakukan operasi, bahkan tak sedikit orang tua yang meneteskan air mata melihat anak mereka selesai dilakukan tindakan operasi tim medis.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!