Wabup Hadiri CSS XIX Akkopsi 2019

oleh -48 views
Pudjirustaty Narang mewakili Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menghadiri acara pelaksanaan City Sunitation Sunmit (CSS) XIX AKKOPSI 2019, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

SKNEws (PULANG PISAU) – Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang mewakili Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menghadiri acara pelaksanaan City Sunitation Sunmit (CSS) XIX AKKOPSI 2019, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai senin tanggal 23-25 September 2019.

Menurutnya kegiatan itu dilaksanakan sesuai Keputusan Ketua Umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) Nomor 13/KETUM/AKKOPSI/ 2018, tanggal 28 Oktober 2018 tentang Penetapan Tuan Rumah bagi Pelaksanaan City Sunitation Sunmit (CSS) XIX AKKOPSI 2019 yang ditetapkan Kota Banjamasin sebagai tuan rumah penyelenggaraan CSS tahun 2019.

“Kegiatannya Sanitation Summit (CSS) XIX Tahun 2019 berlangsung 3 hari, Senin-Rabu 23-25 September 2019 di Hotel Rattan Inn, Jl. A. Yani Km 5 Kota Banjarmasin City,” ucap Wabup Pulpis saat dihubungi via wa.

Menurutnya kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Walikota anggota AKKOPSI se-Indonesia ini mengambil tema Kepemimpinan Kuat Sebagai Kunci Sukses dalam Keberlangsungan Layanan Menuju Akses Sanitasi Aman.

“Saat ini ada 492 Kabupaten/Kota Anggota AKKOPSI terdiri dari Walikota/Bupati dan Ketua Pokja Sanitasi se-Indonesia. Pertemuan puncak kepala daerah anggota AKKOPSI ini mengangkat tema Kepemimpinan Kuat sebagai Kunci Sukses dalam Keberlangsungan Layanan Menuju Akses Sanitasi Aman,” katanya.

Menurutnya air bersih dan sanitasi adalah suatu  yang dibutuhkan oleh masyarakat setiap saat, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Pulpis akan menjadikan peningkatan air bersih menjadi salah satu Prioritas pembangunan.

“CSS XIX ini juga menjadi wadah koordinasi para Bupati dan Walikota, sehingga dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait kebijakan bidang sanitasi,” tutupnya. ang

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih