UPBU Kuala Pembuang Lakukan Rapat Bersama Komite Keamanan

Kepala UPBU Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin, ketika menyerahkan pedoman keamanan dan keselamatan bandara Kuala Pembuang kepada Asisten II Sekda Seruyan, Adhian Noor. Foto: Said SK_News.

Guna memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan pengguna transportasi udara, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kuala Pembuang melakukan pembentukan komite keamanan di area bandara.

Kepala UPBU Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin menyampaikan, rapat komite ini dilakukan guna meningkatkan kerjasama, koordinasi, dan sinergisitas bersama pihak terkait.

“Rapat bersama komite ini dilakukan untuk menyamakan persepsi, karena ada perubahan regulasi terkait jabatan, tugas, dan fungsinya masing-masing,” katanya, Rabu, (15/11/23).

Dijelaskannya, adanya perubahan regulasi dari pusat tentu di daerah juga harus melakukan penyesuaian, sehingga semua pihak terkait dapat menyesuaikan tanggungjawabnya masing-masing.

“Alhamdulillah, sejauh ini aktivitas penerbangan dalam kondisi aman dan terkendali dengan baik, bahkan tidak ada ancaman yang sangat signifikan,” jelasnya.

Disebutkannya, sejauh ini gangguan yang sering kali terjadi hanya pada skala atau kategori kecil, seperti layang-layang, pesawat tanpa awak, dan hewan.

“Meski masih dalam kondisi aman dan masuk kategori hijau, namun semuanya harus dilakukan antisipasi sejak dini, agar hal-hal yang menjadi ancaman dapat terkendali dengan baik,” tutupnya. *.*

Respon (304)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!