Tiga Pekan Menjelang Nataru, Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

  • Bagikan
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor, bersama pihak terkait, ketika melakukan pemantauan langsung terhadap harga kebutuhan pokok di pasar SAIK Kuala Pembuang. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Tiga pekan menjelang perayaan natal dan menyambut tahun baru (nataru) 2024, harga kebutuhan bahan pokok di wilayah Kabupaten Seruyan relatif stabil, hal tersebut dikarenakan pasokan dari luar daerah yang berjalan dengan lancar.

Kepala Diskoperindag dan UMKM Kabupaten Seruyan, Primermen menyampaikan, meski beberapa pekan lalu sejumlah harga kebutuhan bahan pokok sempat mengalami kenaikan, namun saat ini harga kembali berangsur normal dan ketersediaan dipastikan terpenuhi dengan baik.

“Untuk harga cabe sebelumnya sempat mengalami kenaikan Rp 10 ribu hingga Rp 15  ribu dari harga normalnya, namun saat ini sudah kembali normal karena banyak pasokan dari petani lokal,” katanya, Rabu, (6/12/23).

Dijelaskannya, normalnya harga kebutuhan ini didukung pasokan barang dari luar daerah yang berjalan dengan lancar, sehingga ketersediaan berbagai kebutuhan dapat dipastikan aman hingga nataru nantinya.

“Termasuk juga untuk harga bahan pokok lainnya dipastikan masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan, jikapun ada masih dalam relatif kecil dan bars kewajaran,” jelasnya.

Diharapkan, menjelang perayaan natal dan menyambut tahun baru nantinya pedagang tidak melakukan penjualan di luar ketentuan harga maksimal, sehingga membuat konsumen menjadi keberatan dan mengeluhkan tingginya harga jual. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!