Gandeng Wali Murid, Terapkan Disiplin Sekolah

oleh -68 views
SMP 3 Maliku Tahun Ajaran Bru

SK News ( Pulang Pisau ) : Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) 3 Maliku terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sekolah dengan mengajak wali murid untuk berperan aktif mengawal anak-anaknya memperoleh pendidikan yang maksimal baik di lingkungan sekolah maupun di dalam lingkungan keluarga agar nantinya anak tersebut mendapatkan prestasi sesuai bidang disiplin ilmu yang di tempuh anak tersebut.

Larangan membawa dan menggunakan telepon seluler adalah salah satu penerapan disiplin didalam lingkungan sekolah termasuk ketentuan jam masuk dan jam pulang sekolah sangat menjadi perhatian pihak sekolah.

Kepala sekolah SMPN 3 Maliku Drs Tatang, dalam sebuah pertemuan dengan sejumlah orang tua murid tahun ajaran baru 2019 / 2020 menekankan pentingnya bersama membangun komunikasi antar murid dan guru dan juga yang lebih penting komunikasi antara Wali Murid dengan pihak sekolah. Komunikasi yang baik tentu akan menghantarkan sekolah ini lebih baik.

Selain itu bahwa lulusan sekolah ini harapanya mempunyai karakkter yang baik, kreatif dan dapat berinovasi sehingga nantinya dapat menjadi bekal ketika melanjutkan kesekolah yg lebih tinggi.

“ Jangan sampai orang tua hanya sebatas menyerahkan anaknya ke sekolah ini kemudian tanpa memantaunya baik dalam mengawal setiap tahap pembelajaran maupun diluar sekolah serta turut memberikan berbagai masukan kepada sekolah,” ucapnya pada kegiatan pertemuan dengan wali murid tahun pelajaran 2019/2020, Kamis (18/7).

Menurutnya sekolah telah berusaha sekuat tenaga dengan SDM yang dimiliki baik guru dan pegawai lainnya dengan harapan sekolah tersebut berhasil menelurkan generasi – generasi cerdas, berkarakter baik  dan kualitas prestasi yang mampu bersaing dengan sekolah lain dan ini tentu merupakan kebanggan sekolah dan orang tua murid.

Sementara itu ketua Komite sekolah, Djadji Soesanto, S.Pd mengajak kepada orang tua murid untuk terus mengawal anaknya tidak lagi hanya sebatas di lokasi sekolah namun juga diluar sekolah ditambah lagi keterbatasan fasilitas sekolah hendaknya bersama menjadi bahan pemikiran semua orang tua dan pihak sekolah agar anak didik dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan tenang.

SMP Negeri 3 Maliku yang berada di jalan Suka jadi 3 Desa Purwodadi  Kecamatan Maliku merupakan sekolah yang berdiri sejak lama dengan berhasil menciptakan alumni – alumni sekolah yang berkualitas dalam berbagai bidang.

Berbagai Upaya pun terus dilakukan untuk menujang kegiatan belajar mengajar  dengan harapan dikemudian hari akan terwujud visi misi sekolah. lm/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih