oleh

Tambah 2 Pasien Positif, Tim Gugus Kirim ke Doris Sylvanus

-Advetorial-700 views

SKNews – Pulang Pisau : Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Sabtu 6 Juni 2020 di Kabupaten Pulang Pisau mengalami penambahan sebanyak 2 orang. Dua pasien ini ditetapkan statusnya menjadi positif setelah menjalani 2 kali swab di Lab Mikrobiologi RS. Doris Sylvanus P. Raya.

Setelah lama bertahan pada posisi 7 orang positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, hari ini data per Sabtu 6 Juni 2020, pasien positif Covid-19 bertambah 2 orang asal Kecamatan Kahayan Hilir, Kelurahan Pulang Pisau.

Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau kini mencapai 9 orang, 5 diantaranya dinyatakan sembuh sehingga tersisa pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Edy Pratowo melalui juru bicara GTPP Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo membeberkan penambahan kasus positif ini di rapat analisa dan evaluasi (Anev) di posko tanggap darurat Pulang Pisau, Sabtu (6/6/2020).

“Iya hari kita umumkan ada penambahan positif Covid-19 di Pulang Pisau, bahkan kita sudah melakukan tracking dan rapid test kepada sedikitnya 20 orang yang diduga ada melakukan kontak dengan pasien positif, termasuk tenaga medis di RSUD Pulang Pisau,” tegas Mul, demikian ia akrab disapa.

Saat ini, 2 pasien positif tersebut telah di rujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya untuk mendapatkan perawatan intensif disana. “Kita harapkan pasien benar-benar dirawat maksimal di RSUD Doris Sylvanus, karena peralatan dan tenaga kesehatan disana lebih lengkap,” tegas Mul.

Selain penambahan kasus positif, orang dalam pengawasan (ODP) juga bertambah 1 orang asal Desa Dandang Pandih Batu yang terkonfirmasi pada Jumat (5/6/2020) kemarin.

Sedangkan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini tidak mengalami penambahan, bahkan 7 orang dinyatakan sembuh sehingga total PDP saat ini sebanyak 6 orang.

Enam orang PDP tersebut berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir 3 orang yakni Kelurahan Bereng 2 orang dan Desa Mantaren II 1 orang. Kemudian Kecamatan Jabiren Raya yakni dari Desa Henda 1 orang, dan dari Kecamatan Pandih Batu 2 orang yaitu dari Desa Pangkoh Hilir.

Sementara untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) tidak ada penambahan, demikian pula OTG selesai juga nihil. Total OTG ada 2 orang dengan sebaran 2 orang dari Desa Bahaur Hulu, dan 1 orang dari Bahaur Hulu Permai, Kecamatan Kahayan Kuala. Total OTG selesai pemantauan 134 orang. asri/red

Komentar

SK News Update