Starting Awal Mendorong Bangkitnya Sektor Pariwisata Lokal

  • Bagikan
Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau guna mendorong kemajuan sektor pariwsata lokal dengan menggelar pelatihan multimedia promosi destinasi wisata secara mandiri. Foto : Suryanah
SKNews, Pulang Pisau – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau mendorong pelaku tata kelola wisata untuk mampu memajukan wisata yang mereka kelola sedangkan Dinas dalam hal ini hadir dengan melakukan bebagai upaya fasilitator.

Pemerintah kabupaten Pulang Pisau melalui dinas kebudayaan dan pariwisata terus melakukan berbagai langkah dalam meningkatkan promosi tata kelola destinasi wisata lokal .

Langkah awal tahun 2022 yang dilakukan dinas tersebut adalah dengan memberikan pelatihan khusus multimedia dalam rangka meningkatkan tata kelola destinasi yang dikelola pokdarwis untuk memanfaatkan medsos guna lebih mengenalkan potensi dilokasi wisata tersebut.

Bakhzar Efendi menyebut bahwa terobosan yang dilakukan tidak lain adalah bagaimana pokdarwis menguasai sendiri teknis promosi untuk pengembangan sektor pariwisata daerah.

“ Kami hadir di awal tahun 2022 ini sebagai starting awal dalam pengembangan sektor pariwisata daerah, ini kita lakukan dalam rangka memberikan kemampuan mandiri kelompok dasar wisata untuk mereka melakukan secara mandiri promosi destinasi wisata, dengan menguasai teknis tertentu diharapkan apa yang didapat bisa memberikan nilai plus dalam kemajuan sektor pariwisata,” ucapnya.

Diharapkan dengan upaya tersebut bidang promosi tidak hanya dilakukan dinas namun promosi juga dilakukan secara maksimal oleh pengelola sendiri dan sedapat mungkin dinas dalam hal tersebut sifatnya hanya memberikan daya dorong dan fasilitas peningkatan SDM. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!