oleh

Seorang Warga Kahayan Tengah Terkonfirmasi Positif Covid-19

-Advetorial-104 views

SK NEWS – PULANG PISAU : Satu ini lagi bertambah pasien positif COvid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. Kali ini seorang warga asal Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, yang merupakan keluarga dekat seorang tokoh agama yang sebelumnya dinyatakan positif dan sembuh.

Pasien ini ditetapkan pada Jumat (10/7/2020) oleh tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau melalui rapat rutin analisa dan evaluasi (Anev) di posko tanggap daurat kabupaten setempat.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, pasien positif ini merupakan keluarga dekat seorang tokoh agama di Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah yang sebelumnya dinyatakan positif dan sembuh.

“Dia sudah lama dikarantina mandiri, setelah hasil swabnya keluar, ternyata juga positif, mungkin tertular dari sang ayah,” ungkap Muliyanto, (10/7/2020) malam.

Dengan demikian jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau kini mencapai 21 orang, dengan rincian 15 orang sembuh, 1 meninggal dunia, dan 5 orang dalam perawatan. Sebanyak 4 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau, 1 dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Selain penambahan kasus positif, gugus tugas juga menetapkan satu orang asal Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), dan satu orang dalam pengawasan (ODP) asal Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir. asri/red

Komentar

SK News Update