Rekapitulasi di PPK Berjalan Lancar dan Kondusif

  • Bagikan
Proses rekapitulasi perhitungan surat suara di salah satu PPK Kabupaten Seruyan, sejauh ini rekapitulasi berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Foto: Said SK_News.
Pj Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas.

SKNews, Seruyan – Rekapitulasi perhitungan surat suara pemilu serentak 2024 untuk Kabupaten Seruyan masih dilakukan tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), dipastikan prosesnya berjalan dengan lancar dan kondusif.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, dr Bahrun Abbas mengungkapkan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat PPK akan rampung sekitar 6 hari. Sejauh ini proses rekapitulasi perhitungan surat suara berjalan dengan tertib dan lancar.

“Perhitungan surat suara di tingkat kecamatan ini dimulai sejak 17 Februari lalu, jika selesai proses berikutnya adalah melakukan pleno perhitungan surat suara di tingkat kabupaten,” katanya, Kamis, (22/2/24).

Pj Sekda menejelaskan, pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten akan menyesuaikan dengan waktu selesainya ditingkat kecamatan, dan hal ini akan dilakukan secara terbuka sehingga bisa disaksikan semuanya.

“Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan, sejak masa kampanye, pemungutan suara di TPS, hingga rekapitulasi di tingkat kecamatan semuanya berlangsung dengan baik dan sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Pj Sekda berharap, hasil yang nantinya telah ditetapkan bisa diterima semua pihak dan tidak ada tindakan yang membuat kondusifitas daerah terganggu, karena situasi yang kondusif harus bersama dijaga dan jangan sampai terjadi perpecahan. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!