Regulasi Penggunaan Anggaran untuk Tekan Inflasi

  • Bagikan
Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta mengadakan pertemuan khusus bersama kepala OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau terkait persoalan inflasi yang terjadi di wilayah pulang pisau baik yang sudah dan sedang berjalan hingga antisipasi jelang ramadhan tahun ini. Foto : Aditya SKNEWS.
SKNEWS, Pulang Pisau –  Mengundang seluruh OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau, sekda mengadakan rapat penting terkait penanganan laju inflasi di semua lini kehidupan masyarakat untuk mendapatkan campur tangan pemerintah daerah.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta mengadakan pertemuan khusus bersama kepala OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau terkait persoalan inflasi yang terjadi di wilayah pulang pisau baik yang sudah dan sedang berjalan hingga antisipasi jelang ramadhan tahun ini.

Dalam pertemuan tersebut sekda menegaskan pentingnya campur tangan pemerintah daerah agar masyarakat tak terbebani oleh kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok yang menyebabkan tingginya biaya transportasi angkutan barang masuk ke pulang pisau.

Menurut Sekda ini penting disikapi oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini OPD terkait seperti perindagkop yang konsep menggelar pasar penyeimbang serta keseriusan Dinas Perhubungan untuk melakukan upaya kongkrit membantu subsidi transportasi ferry penyeberangan.

Sekda juga berharap OPD jangan ragu menggunakan anggaran penanganan inflasi sebab pemerintah telah mengalokasikan anggaran khusus untuk hal tersebut.

” Kepada kepala OPD agar benar – benar melakukan langkah kongkrit untuk merealisasikan anggaran yang tersedia dalam penanganan dampak inflasi, terutama angkutan ferry, saya pikir dinas perhubungan harus segera merealisasikan agar masyarakat tidak terbebani dengan harga kebutuhan pokok dan berimbas pada naiknnya sarana transportasi,” Ucap Tony.

Diyakini sekda bahwa OPD harus tegas dan segera melakukan proses realisasi pelaksanakan program penanganan inflasi untuk subsidi bidang angkutan ferry agar masyarakat tidak merasa kesulitan atas naiknya bahan kebutuhan pokok yang berimbas pada kenaikan angkut barang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!