Rapat Entry Meeting untuk Pemeriksaan Interim TA 2023

  • Bagikan
Pj Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas, ketika menyerahkan secara simbolis dokumen laporan keuangan tahun anggaran 2023 kepada tim audit BPK RI Kalteng. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan menyelenggarakan rapat entry meeting, dalam rangka melakukan pemeriksaan interim atas laporan keuangan tahun anggaran 2023 lalu.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, dr Bahrun Abbas menyampaikan, pemda memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya melakukan perbaikan keuangan daerah setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari laporan keuangan tahun 2022 lalu, dimana predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kembali diraih.

“Sesuai dengan undang-undang nomor 15 tahun 2006 tentang pemeriksaan keuangan, pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemda merupakan amanah yang diberikan kepada BPK RI,” katanya, Kamis, (1/2/24).

Pj Sekda menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan ini tidak lain untuk meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan yang paling utama adalah mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

“Dalam hal ini pemda juga berkomitmen dan bertekad laporan keuangan yang disampaikan tepat waktu dan lebih berkualitas,” ujarnya.

Untuk itu, setiap perangkat daerah agar aktif melaporkan dan melengkapi berkas yang diperlukan oleh tim audit, termasuk segera menyelesaikan laporan keuangan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.

“Laporan keuangan tahun anggaran 2023 lalu bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga predikat opini WTP dapat kembali diraih oleh Kabupaten Seruyan,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!