Puluhan Alat Pertanian belum di Distribusi

oleh -16 views
Bincang - bincang bareng Kepala Dinas Pertanian, Slamet Untung Rianto di ruang Kerjanya belum lama ini.

PULANG PSIAU – Dinas Pertanian mendapatkan sejumlah alat sarana pertanian dari pemerintah Pusat, namun hingga kini belum didistribusikan ke  kelompok tani sehingga barang yang ada di kantor ini terkesan belum ada calon penerima barang di akhir tahun ini.

Kepala dinas Pertanian, Slamet Rianto Untung yang ditemui wartawan menjelaskan bahwa barang ini ada sebanyak 20 Unit yang peruntukannya bagi petani lahan padi dan holbikultura lainnya dimana alat – alat tersebut diterima dari dirgen PSP kementan.

“ Bantuan dari dirgen PSP kemantan  ini akan segera kita serahkan ke kelompok tani setelah mendapat petunjuk dari atasan namun kelompok taninya telah kita inventarisir untuk memenuhi kebutuhan mesin pompa dalam rangka menunjang hasil pertanian dilapangan,” kata Slamet.

Selain mesin pompa kata Slamet, Dinas Pertanian Pulang Pisau juga mendapat bantuan 35 handtraktor  yang tujuannya juga akan mendukung programserasi walaupun kata Slamet bahwa petani lain juga membutuhkan alat  handtraktor.

Banyak petani yang saat ini memerlukan alat guna membuka areal baru tanpa bakar sehingga alat inilah kata Slamet yang akan digunakan untuk kegiatan petani dalam rangka membuka lahan tanpa bakar di Kalimantan Tengah.

Distribusi alat yang diterima tersebut menurut Slamet tidak hanya berada pada lokasi lahan Padi namun ada lahan Jagung dan lainnya yang akan mendapatkan sarana penunjang alat pertanian yang tersebar diberbagai wilayah Pulang Pisau.

“ Pulang Pisau adalah daerah penghasil pertanian yang dijadikan icon daerah swa sembada beras terbesar di Kalimantan Tengah sehingga harapan inilah yang akan kita terus lakukan upaya peningkatan produksi dan luas area tanam,”  tutup Slamet menepis bahwa alat-alat yang berada dikantornya tidak segera difungsikan petani. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih