Pulpis Optimis Lahan Optimalisasi Tercapai

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat memberikan keterangan kepada media terkait optimisnya Kabupaten Pulang Pisau terhadap Program yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI. Foto : Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU, Program Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang masuk diwilayah Pulang Pisau menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat petani dikawasan tersebut.

Dalam target capaian kerja selama 3 bulan, Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani merasa yakin bahwa target tersebut dapat dicapai dengan kerjasama yang baik bersama tni dan masyarakat pemilik lahan dikawasan lahan optimalisasi.

Disebutkan Nunu bahwa selama ini yang menjadi keluhan petani adalah olah lahan dikawasan rawa yang saluran irigasi juga menjadi salah satu kendala yang dihadapi petani selama ini.

Selaku Penjabat Bupati dirinya berharap dinas terkait melayani serta mendampingi tim percepatan optimalisasi agar dapat mencapai target harapan olah lahan yang sudah disepakati sehingga pada saatnya lahan akan siap dilakukan tanam perdana oleh Menteri Pertanian.

“ Harapannya kepada dinas terkait untuk bisa melayani serta mendampingi tim percepatan optimalisasi agar dapat mencapai target harapan olah lahan yang sudah disepakati sehingga nanti pada saatnya lahan akan siap dilakukan tanam perdana oleh Menteri Pertanian. “ Ucap Nunu.

Dari gambaran dan informasi yang diterima bahwa luasan lahan 21 ribu di Pulang Pisau adalah lahan produksi dan hanya perlu dilakukan optimalisasi sistem olah lahan dan perbaikan irigasi sehingga kendala tidak akan menjadi persoalan utama dalam capaian target. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!