Pj. Sekda dan Edy angkat Bicara soal Pelantikan Pejabat

oleh -78 views
Edy Pratowo wawancara dengan sejumlah awak media usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman DINAS PENDIDIKAN 1 Oktober 2019

PULANG PISAU – Gelombang keinginan untuk segera dilakukan pelantikan pejabat terus di gulirkan dan menjadi isu pokok di Bumi Handep Hapakat Pulang Pisau hal ini dilatar belakangi perihal belum adanya pelantikan pejabat sejak EDY – TATY dilantik kembali menjadi Bupati dan Wakil bupati periode 2018 – 2023.

Sejumlah ASN dilingkungan pemkab Pulang Pisau pun terus memperbincangkan kapan pelantikan akan dilakukan EDY – TATY dan siapa para pejabat yang akan dilakukan pergeseran untuk menempati posisi baru pada pelantikan nanti termasuk apakah sekda definitif  juga akan dilakukan oleh orang nomor satu di Pulang Pisau.

Tak ketinggalan juga yang terjadi dengan awak media yang setiap saat terus melakukan liputan – liputan mendengarkan perkembangan yang terjadi dari beberapa perbincangan yang ada di SOPD tentang posisi yang akan terjadi di tubuh pemerintahan Pulang Pisau saat ini.

Pejabat Sekda pun akhirnya angkat bicara saat di kejar media dan dalam penyampaiannya Saripudin enggan berkomentar lebih banyak namun dirinya hanya menyampaikan bahwa sebelum menduduki jabatan tertentu maka eselon III dan IV tahun 2020 menggunakan Uji kelayakan apakah yang bersangkutan layak pada posisi tersebut.

Untuk Promosi Jabatan Eselon IV dan III tahun 2020 akan digunakan uji kelayakan,kalau layak yang kita dudukkan namun kalau tidak layak yang tetap menempati posisi yang ada, kenapa demikian hal ini tentu mengacu pada rekrutment pejabat yang benar – benar punya kemampuan dalam upaya mencapai target visi misi bupati,” tegas Saripudin kepada awak media.

Dimaksudkan agar pejabat yang akan masuk pada posisi baru telah siap untuk menterjemaahkan visi misi kepala daerah dalam melakukan inovasi pencapaian kerja sehingga target pencapaian program pembangunan baik jangka pendek, menengah dan panjang bisa dilampaui dengan baik.

Sementara bupati Pulang Pisau seringkali dimintai komentar kapan akan dilakukan pelantikan disampaikan bahwa pergeseran jabatan itu pasti akan dilakukan dalam upaya penyegaran dan tentu menurutnya bahwa pelantikan pejabat adalah hal yang sangat wajar dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pencapaian tugas dan target kepala daerah untuk mencapai visi misi.

Pelantikan itu pasti akan kita lakukan, selain penyegaran juga akan kita harapkan pelantikan menjadi hal yang dipahami sebagai upaya memberikan motifasi ASN untuk dapat secara maksimal menjalankan tugas yang di amanahnya sehingga target kami pada visi misi akan benar – benar terwujud dengan lancar sebelum habis masa jabatan kami,” ungkap Edy seraya mengatakan saat ini kita masih melakukan kajian dan persiapan yang matang. rt/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih