Pj Bupati Optimis Turun 14,29 persen kasus stunting

  • Bagikan
Rapat kerja rembug stunting di Pulang Pisau yang dihadiri oleh sekda Toni Harisinta. Foto : Via SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Kabupaten Pulang Pisau menuduki peringkat ke 4 se Kalimantan Tengah untuk kasus stunting, oleh sebab itu pemerintah kabupaten Pulang Pisau konsen untuk menurunkan kasus stunting pada tahun 2024.

Seperti yang di sampaikan oleh sekda Pulang Pisau, Toni harisinta mewakili Penjabat  Bupati Hj Nunu Andriani hadir sekaligus membuka kegiatan Pertemuan Desiminasi Audit Kasus Stunting Pulang Pisau sebagaimana  dismpaikan Nunu Andriani yang menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya atas terselenggaranya kegiatan pertemuan tersebut.

” Kepada semua pihak semoga tujuan dan harapan dari kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi resiko dan penyebab terjadinya kasus stunting untuk kemudian diberikan rekomendasi perbaikan penanganan kasus, sebagai upaya pencegahan agar kasus serupa tidak terjadi kata Hj Nunu dalam sambutannya’, Sebut Sekda.

Disampaikan juga bahwa dasar penyelenggaraan audit kasus stunting ini adalah implementasi dari pasal 8 ayat 3 peraturan presiden no 72 tahun 2021, tentang percepatan penurunan stunting, yang salah satu isinya terkait dengan amanat untuk melaksanakan audit kasus stunting.

Apresiasi setinggi – tingginya juga saya sampaikan kepada Tim Percepatan Pennurunn Stunting dan Tim Audit kasus stunting
Program percepatan penurunan stunting yang telah di lakukan dapat berkontribusi positif dalam penurunan prevalensi stunting kabupaten Pulang pisau menuju target 14,29 persen pada tahun 2024 sambungnya .*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!