Pengelolaan Pertanian Dapil II Kurang Maksimal

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Arrahman menyebutkan jika sektor pertanian di daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk dalam beberapa tahun belakangan untuk pengelolaannya masih terbilang kurang maksimal.

Menurut dia, hal ini kemungkinan disebabkan oleh adanya kekhawatiran dari para petani akan kembali terjadinya kebanjiran lahan seperti bencana banjir yang melanda Bumi Gawi Hantantiring beberapa waktu silam.

“Kalau saat ini saya rasa sektor pertanian di dapil II kurang maksimal dalam pengelolaannya, hal tersebut bisa dilihat dari keadaan sawah-sawah milik petani itu hanya ditumbuhi rumput,” kata Arrahman di Kuala Pembuang.

Arrahman menjelaskan, dirinya menilai kalau faktor tersebut bukan menjadi alasan yang tepat jika adanya dorongan dari Pemkab Seruyan. Salah satunya membantu para petani di dapil II untuk membuatkan drainase dan lainnya.

“Jadi, dari banjir tahun-tahun sebelumnya itu sangat berdampak sekali terhadap pertanian di dapil II, karena  sebentar-sebentar lahannya tenggelam, makanya petani khawatir dengan gagal panen,” ungkapnya. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!